Tuesday 16 July 2013

Nogo Dino

Biasanya orang jawa sangat mempercayai tentang Nogo dino Nogo Dino merupakan budaya Jawa, warisan leluhur dari jaman baheula. Saya sendiri juga tidak tau siapa pencipta/pembuat asli dari nogo dino ini.
Nogo Dino atau dalam bahasa Indonesia berarti Hari Naga, biasa dipergunakan untuk keperluan berpergian jauh agar terhindar dari kesialan, untuk keperluan hoki dalam bermain kartu judi, termasuk seorang maling pun menggunakannya agar tidak mudah ditangkap polisi, dan masih banyak lagi fungsi dari nogo dino. Jadi nogo dino bisa digunakan untuk berbuat baik dan jahat.
Berikut rumus perhitungan nogo dino berdasarkan pengetahuan saya:


  • Langkah yang pertama kalian harus bisa menetukan isi dino, isi dino bisa kita pelajari di Bag.1
  • Langkah Ke dua kalian harus paham bahwa yang di buat pakem adalah isi dino pasaran yang berisikan 7 yaitu hari Selasa Wage karena hari itu adalah patokan nogo dino yang ditetapkan arahnya di bagian TIMUR
  • Langkah yang ketiga hitung dino pasaran yang di mulai dari dino pasaran yang isinya 8 sampai 18 dengan cara berlawan dengan arah jarum jam yang di mulai dari arah Timur contoh :
    Selatan – barat – utara – timur
  • Jika belom paham lihad NOGO DINO di bawah ini
     
     Setelah kita bisa menetukan nogo dino Kita harus bisa cara menggunakanya berikut ini adalah cara menggunakan Nogo Dino

    Misalnya hari ini hari Selasa Kliwon hari ini Isi dino pasaranya 11 arah nogo Dino-nya Barat

    Jadi pada saat kita akan melakukan sesuatu menghadaplah kearah Barat terlebih dahulu dan membaca syahadat 3x dan doa keslamatan (tergantung kepercayaan masing-masing)

    Dan Berikut ini Doa untuk keselamatn (jangan pernah merubah sedikitpun kalimat dibawah ini)

    "Bisillahirrohmannirrohim Ngarep sepi mburi rame aku slamet,Amin"

No comments: