Tuesday 13 May 2014

Tips Sukses Hanya Modal Otak Kita

Sebuah cerita Seorang dokter direktur rumah sakit di Semarang yang punya banyak bisnis ditanya kenapa ikut pelatihan lagi dan ia bercerita;Saya menangani pasien anak dari seorang yang sangat kaya, bagian kepalanya ada masalah yang memerlukan penanganan khusus, dan biaya perawatan perbulan sampai 1 triliun lebih… Jika perbulan saja satu triliun untuk perawatan, berarti perawatan sepanjang hidupnya perlu bertriliun-triliun rupiah…. Dari hal itu saya jadi tercerahkan, harga otak kita ini ribuan triliun bahkan lebih, tak ternilai…. Sekarang saya bertanya, “Apa gak sayang, harga otak yang triliunan ini hanya untuk memikirkan orang sakit saja dan bisnis kecil-kecilan saja?” itulah alasan saya memakai otak saya yang super sangat mahal ini untuk mengekplorasi hal-hal besar lainnya sesuka-sukanya saya….Apa gak sayang otakmu yang sangat mahal itu hanya untuk galau, negatif, lemah, dan segala bentuk kekerdilan jiwa lainnya?Selamat memanfaatkan hartamu yang tak ternilai harganya, otakmu temans! Otak kita!Pikirkan sekarang kau mau belajar apa lagi, bisnis apa lagi, petualangan ke mana lagi, dan apa lagi?Jadilah produktif, semangat dan hebat detik ini, sekarang, dan seterusnya…..Salam semangat dan produktif, penuh konstentrasi tapi santai…. Romo Dewa

No comments: